Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Slawi, BKO Yonif 407/Pk Bersama Polsek Slawi Bersinergi Patroli Prokes - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 22 Juli 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Slawi, BKO Yonif 407/Pk Bersama Polsek Slawi Bersinergi Patroli Prokes

 


Tegal - Guna menekan laju angka penyebaran virus corona atau covid-19, Koramil 14/Slawi, Anggota BKO Yonif 407/Pk, Satpol PP Kabupaten Tegal  bersama Polsek Slawi melaksanakan Patroli penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Jl. Ahmad Yani Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Selasa (20/7/2021) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan menindaklanjuti dari Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) RI nomor 15 Tahun 2021 & Instruksi Bupati nomor : B.935 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tegal. 

Disebutkan dalam SE tersebut, PPKM darurat diterapkan mulai kecamatan, desa hingga Rukun Tetangga (RT) Rukun Warga (RW).dan pemberlakuan kepada pelaku usaha agar jam 20.00 WIB sudah ditutup untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar melalui Danramil 14/Slawi Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada pengunjung maupun pedagang untuk tetap merepakan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Petugas melaksanakan woro-woro atau Public Address dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Darurat) untuk mengontrol mobilitas masyarakat,” tuturnya.

Danramil mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kembali disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan mengimbau kepada seluruh warga apabila melaksanakan aktivitas di luar untuk memakai masker dan segera pulang ke rumah apabila sudah selesai.

“Bagi warga yang tidak mempunyai kepentingan diharap di rumah saja lebih baik stay at home, demi terhindar dari penularan Covid-19, karena semua dilakukan untuk keselamatan bersama,” tambah Kapten Shokib. (Pendimtegal/Mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar