Dandim Pemalang Penyerahan Program TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 Kepada Bupati Pemalang - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 14 Juli 2021

Dandim Pemalang Penyerahan Program TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 Kepada Bupati Pemalang


Pemalang - Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.I.P., M. Han, menutup sekaligus Penandatanganan berita acara dan menyerahkan proyek hasil TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II TA 2021 kepada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST, M.Si., bertempat di Aula Makodim, pada  Rabu (14/7/2021), acara tersebut mengangkat tema “" TMMD Wujud Sinergi membangun Negeri "

Turut hadir pada acara tersebut  Mukti agung wibowo ST. M. Si (Bupati Pemalang), Mansur hidayat ST (Wakil Bupati Pemalang), AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, S.I.K., M.Si. (Kapolres Pemalang), Roy Rovalino Herudiansyah SH. MH (Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang), Rustadi SH. MH (Panitera muda pidana Pengadilan Negeri Pemalang), Sodik ismanto SH. MH (Sekdin Dinpermades Kab. Pemalang), Para Danramil dan perwira staf Kodim 0711/Pemalang, Forkopimca Kec. Belik, Poniman (Kades simpur).

Dalam sambutannya  Komandan Kodim 0711/Pemalang (Dandim) Letkol Infanteri Irvan Christian Tarigan, S.I.P.,  selaku Dansatgas TMMD menyampaikan Pada kegiatan acara penutupan tentara manunggal membangun desa (TMMD) sengkuyung tahap II tahun anggaran 2021 di wilayah kab. Pemalang yaitu di desa Simpur Kecamatan Belik Kab. Pemalang,  

TMMD yang diprogramkan tiga kali di tahun 2021 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama dinas / instansi di lembaga terkait serta komponen bangsa lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah.

Menurutnya, Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama satu bulan sejak kegiatan TMMD ini dibuka pada tanggal 15 Juni 2021, para prajurit TNI, Anggota Kepolisian, Aparat pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras alhamdulillah Sasaran tercapai dengan sasaran fisik maupun non- fisik.  Sasaran fisik diantaranya pembangunan infrastruktur jalan makadam (Telford), Drainase, pembangunan talaud 5 tempat, dan pemasangan gorong-gorong plat beton 4 unit sedangkan untuk Non Fisik penyuluhan PPBN, Vaksin Covid - 19, Bahaya Narkoba dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit.

“Kegiatan TMMD ini baik yang bersifat fisik maupun non fisik telah dapat dilaksanakan dengan baik tepat waktu dan sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan. Adapun sasaran pelaksanaan TMMD adalah berkembangnya kesamaan visi dan misi antar aparatur pemerintah di daerah bersama para tokoh masyarakat untuk terwujudnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya” Tambah Dandim

Dandim juga berpesan, dengan telah berakhirnya TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2021 Kodim 0711/pemalang ini, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat, untuk selalu pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI – POLRI dan Rakyat jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pemalang menyampaikan Melalui TMMD ini, mari kita gelorakan lagi semangat kolektivitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada Saya yakin seiring kesejahteraan masyarakat yang semakin baik, maka berbagai persoalan sosial maupun kebangsaan dapat semakin berkurang intensitasnya kemiskinan maupun kesenjangan bisa menjadi sumber munculnya persoalan-persoalan sosial sangatlah tepat di setiap kegiatan TMMD selalu berintikan program pengurangan kemiskinan dan kegiatan pembinaan kader bela negara, pembinaan anti radikalisme, anti narkoba dan pembinaan-pembinaan sosial mari kita kuatkan semangat gotong royong dan kita sengkuyung rame-rame pembangunan demi kesejahteraan rakyat Desane maju, rakyatnya sehat, pinter, mandiri, dan sejahtera. tak lupa untuk selalu mengingatkan bahwa di masa berlakunya PPKM Darurat, dimana kasus Covid-19 di Kabupaten Pemalang masih tinggi, serta kapasitas fasilitas kesehatan yang terbatas, masyarakat diharapkan dapat benar benar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Penuhi kebutuhan asupan gizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, rutinlah berolahraga, berjemur sesuai anjuran, dan jauhi stress.

Usai acara tersebut Danramil 11/Belik Kapten Arh Nasri memberikan paparan kepada  Forkopimda Program TMMD Sengkuyung  II TA. 2021 Kodim 0711/Pemalang di desa Simpur dengan sasaran fisik jalan makadam (Telford) P 700 m, L, 3 m, dan T, 20 cm. Drainase P 70 m, L, 50 cm, dan T, 60 cm, pembangunan talaud 5 tempat, dan pemasangan gorong-gorong plat beton 4 unit (Pendim0711/Pemalang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar