Hankam

Hankam

Masa PPKM Darurat, Koramil Margasari Bersama Satgas Covid 19 Kecamatan Margasari Lakukan Patroli Bersama

 


Tegal – Adanya pemberlakukan PPKM Darurat yang di mulai pada tanggal 3 Juli sampai dengan 20 juli 2021 dan diperpanjang sampai dengan 25 juli mendatang, membuat aparat gabungan TNI-Polri dan instansi terkait gencar melakukan kegiatan patrol malam.

Hal itu bertujuan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 serta cipta kondisi agar wilayah aman dan kondusif. Seperti halnya yang baru dilaksanakan oleh anggota Koramil 16/Margasari dan Polsek Margasari bersama Trantib serta Satpol PP pada, selasa (20/7/2021) malam, mereka keliling wilayah untuk melakukan pemantauan situasi sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dikatakan Danramil 16/Margasari Kapten Inf Agus Kuntoro mengatakan, bahwa dalam masa PPKM darurat ini TNI bersama Polri dan instansi terkait rutin melakukan patroli berkeliling ke wilayah.

Menurut Danramil selain melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan juga sekaligus melaksanakan cipta kondisi kamtibmas dikarenakan adanya pemadaman lampu penerangan jalan dengan diberlakukanya PPKM Darurat sehingga sekaligus mengantisipasi tindakan kriminalitas.

“Kita bersama Polri dan aparat lainya rutin melaksanakan patroli malam, selain menegakan aturan PPKM Darurat juga sekaligus mengantisipasi situasi kamtibmas dimana dampak dari pemberlakuan PPKM Darurat banyak lampu penerangan jalan yang dimatikan sehingga rawan tindakan kriminalitas”,tandasnya.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat, agar mengurangi aktivitas terutama malam hari sesuai waktu yang sudah ditentukan pada jam malam, adapun kalau memang terpaksa harus keluar agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama pemakaian masker dan menjauhi kerumunan. (Pendimtegal/Mn)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masa PPKM Darurat, Koramil Margasari Bersama Satgas Covid 19 Kecamatan Margasari Lakukan Patroli Bersama"

Posting Komentar