Hankam

Hankam

Surprise HUT Bhayangkara Polri Ke-75 Dari TNI Brebes


Brebes, Radardesa.com – Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, memberikan kejutan di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 Polri tahun 2021 kepada keluarga besar Polres Brebes melalui Kapolres AKBP Faisal Febrianto, di kamar 105 Hotel Grand Dian Brebes. Kamis (1/7/2021).

Disampaikan Dandim, pemberian ucapan selamat sengaja dilakukan bersama para perwira staf dan sejumlah Danramil dengan maksud untuk mengurangi kerumunan.

“Kita sengaja tidak melakukan perayaan HUT Bhayangkara di Mapolres Brebes seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan alasan protokol kesehatan covid-19, yaitu agar anggota tidak sibuk dan berkerumun,” terangnya.

Menurutnya, surprise berupa kue tart sederhana lengkap dengan lilin angka 75 itu, sebagai bentuk sinergitas dari kedua institusi itu agar kedepan semakin solid dalam menjaga Kamtibmas di Brebes.

Pasalnya, memang tugas pokok dan fungsi dari Kodim dan Polres di lingkungan Pemkab Brebes berbeda, namun sama dalam menjaga situasi Kamtibmas Brebes agar aman dan kondusif sehingga sangat diperlukan sinergi, harmonisasi, maupun komunikasi antara kedua belah pihak. Termasuk saat melakukan penanggulangan bencana alam, TNI-Polri juga harus solid bersama pihak terkait lainnya.

“Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75, semoga dengan bertambahnya usia Polri ke-75 tahun ini, Polri makin solid, profesional, lebih mengayomi masyarakat, dan cekatan membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres yang baru menjabat pertengahan Juni 2021 lalu itu menyatakan terkejut dan mengucapkan terima kasih, kemudian memimpin doa agar TNI-Polri selalu kompak bersama-sama mengisi kemerdekaan dan mengawal NKRI.

Puncak acara AKBP Faisal memotong kue kemudian memberikannya kepada Dandim, selanjutnya kue tersebut akan dibagikan kepada anggotanya di Mapolres Brebes. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Surprise HUT Bhayangkara Polri Ke-75 Dari TNI Brebes"

Posting Komentar