Hankam

Hankam

Armada II TNI AL Menggelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes Mahadut Tholabah

Slawi. Radardesa.com - Ponpes Mahadut Tholabah bekerjasama Komando Armada II TNI AL dan Pemkab Tegal menggelar Serbuan Vaksinasi Rabu 25 Agustus 2021 di aula MTs Mahadut Tholabah Babakan Desa Jatimulya Kec Lebaksiu. Serbuan vaksinasi tercatat diikuti 1500 santri puteri. Mereka beralatar belakang pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs)  dan Madrasah Aliyah (MA).


Dalam kesempatan itu pengasuh Ponpes  KH A. Nasichun Isa Mufti menyambut baik peran aktif Komando Armada II TNI AL Surabaya, Danlanal Tegal dan Pemkab Tegal yang telah membantu mewujudkan program percepatan vaksinasi khususnya dilingkungan pondok pesantren.


Dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, KH Nasihun berharap, Ponpes di wilayah lainnya ikut melakukan hal serupa. Pasalnya untuk mewujudkan herd immunity terhadap covid 19, diperlukan kerja sama dan gotong royong antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.


"Kegiatan vaksinasi ini diharapkan akan memberikan contoh yang baik bagi pondok pesantren lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa," kata KH Nasichun pada wartawan Rabu 25 Agustus 2021 dikediamannya.


Lebih lanjut dikatakan capaian vaksinasi di Ponpes Mahadut Tholabah yakni sebanyak 1.500 santriwati MTs dan MA yang bermukim di pondok. Adapun jenis vaksinnya sinovac. 


"Melihat capaian tersebut, saya mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk secara bersama berbondong - bondong meluangkan waktu untuk melaksanakan program vaksinasi di tempat - tempat yang telah disediakan untuk mencapai 100 persen dosis I dan II agar herd immunity, terutama di Kabupaten Tegal dapat segera terwujud,"  pesannya.


Menurutnya, meski di Kabupaten Tegal sempat mengalami lonjakan covid -19 yang cukup tinggi, namun berkat kerja keras seluruh komponen bangsa angka kasus covid 19 dan BOR dapat ditekan atau menurun.


"Penurunan kasus covid -19 ini dapat terjadi karena berbagai langkah -l angkah yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dengan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat, mulai dari penguatan 3M dan 3T, PPKM Mikro, penerapan PPKM Darurat, dan kebijakan PPKM level 1- 4 yang dilanjutkan sampai saat ini dengan pelonggaran - pelonggaran yang diberikan secara bertahap sebagai bentuk kewaspadaan dan kehati-hatian agar tidak terjadi lonjakan covid 19 kembali," papar KH Nasihun


KH Nasichun juga mengimbau agar masyarakat dan para santri serta pengurus pondok pesantren menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan disiplin ketika melakukan aktivitas sehari-hari. 


Kegiatan serbuan vaksinasi serentak ini dilaksanakan di pondok pesantren Mahadut Tholabah Babakan Desa Jatimulya Kec Lebaksiu Kab  Tegal dengan alokasi vaksin jenis Sinovac total 3000 dosis yang dilaksanakan pada 25 hingga 26 Agustus 2021.  


Adapun untuk pelaksanaan vaksinasi pada hari ini Rabu 25 Agustus 2021 vaksin diperuntukan bagi santri pondok pesantren puteri tahap pertama dengan capaian target sebanyak 1500 dosis, pungkasnya. (Siti Aminah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Armada II TNI AL Menggelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes Mahadut Tholabah "

Posting Komentar