Brebes Kembali PPKM Level 3, Petugas Tetap Patroli Kerumunan dan Masker - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 23 September 2021

Brebes Kembali PPKM Level 3, Petugas Tetap Patroli Kerumunan dan Masker


Brebes, Radardesa.com – Edukasi keliling dilakukan para Babinsa di 17 koramil jajaran Kodim 0713 Brebes agar masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah patuh terhadap protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Sambil melakukan patroli mandiri maupun gabungan dengan Polri serta Satpol PP di tempat publik, Babinsa memberikan himbauan serta teguran bagi warga yang tak memakai masker.

Pasi Ops Kodim Brebes Kapten Arhanud Suryadi SH mengatakan, sambil memelihara Kamtibmas, patroli malam juga sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Brebes. Kamis pagi (23/9/2021).

“Dengan adanya petugas yang berpatroli, minimal dapat mengurai aktivitas berkerumun warga di luar rumah dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Brebes,” terangnya.

Lanjutnya, petugas terus menyadarkan masyarakat agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi, walaupun Brebes sudah kembali ditetapkan menjadi PPKM level 3 sejak 21 September 2021 kemarin.

Selain memberikan sanksi, petugas juga memberikan solusi yaitu memberikan masker. Tak lupa petugas juga menghimbau agar masyarakat tetap mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak penting sekali.

Perlu diketahui, status PPKM level 3 secara bertahap Pemkab mengaktifkan kembali PTM (pembelajaran tatap muka) dan pembukaan tempat usaha secara bertahap. Namun demikian, tidak semua aktivitas/kegiatan akan langsung dilonggarkan karena harus mematuhi aturan PPKM, seperti tempat wisata bisa dibuka jika PPKM level 2.

Syarat untuk penetapan PPKM level 2 sendiri yaitu capaian vaksinasi covid-19 untuk usia produktif dan anak-anak minimal 50 persen ditambah angka 40 persen bagi lansia.

Saat ini Brebes baru tercapai angka 20 persen dari 1,5 juta orang total penduduk yang menjadi target vaksinasi. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar