Menyambut HUT ke-60 Korem 071/Wk, Kodim Pemalang Gelar Doa Bersama - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 01 September 2021

Menyambut HUT ke-60 Korem 071/Wk, Kodim Pemalang Gelar Doa Bersama

Pemalang - Dalam rangka menyambut  HUT Ke-60 Korem 071/WK tanggal 1 September 2021, Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan doa bersama yang  berlangsung di Masjid Al Ikhlas Makodim Pemalang usai sholat Dhuhur berjamaah,  pada Rabu  (1/9/2021). 

Doa bersama ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr (Han) dan diikuti    para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta perwakilan Persit KCK Cab. XXI  Dim
Pemalang. 

Sebelum acara dimulai Dandim dalam kesempatan itu, menyampaikan, usia Korem 071/Wijayakusuma sudah setengah abad lebih yang menjadikan satuan tersebut sudah matang dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Indonesia. Melalui doa bersama ini, semoga kedepan keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma khususnya Kodim 0711/Pemalang selalu dalam lindungannya.

Dandim berharap, doa bersama ini, dijadikan momentum untuk introspeksi diri atas apa yang telah dilakukan sebagai prajurit maupun PNS serta keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

”Kedepan kita harus berkomitmen dalam diri masing masing, untuk selalu berbuat yang terbaik, baik bagi keluarga, satuan dan Negara tercinta ini dengan menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun sehingga kedepannya TNI semakin solid, profesional dan semakin dicintai rakyatnya,” Tambahnya.

“Di Tengah masa pandemi covid 19 ini, dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini semoga kondisi akan segera kembali normal. Penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah sebagai bentuk perlindungan diri dari terpapar covid-19. sedangkan doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh dalam mendukung keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi”. Pungkas Letkol Roihan.

Sementara untuk doa dipimpin oleh Peltu Sugiyono yang  diawali dengan pembacaan surat Yasin dan Tahlil. Sebagai ungkapan rasa syukur dalam kegiatan doa bersama tersebut juga dilaksanakan acara pemotongan tumpeng oleh Dandim Pemalang dan diberikan kepada prajurit Kodim 0711/Pemalang termuda Praka Tito Pangestu

Kegiatan doa bersama yang secara serentak dilaksanakan oleh Satuan Kodim Jajaran Korem 071/WK tersebut diselenggarakan sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya karena hingga sampai detik ini masih diberikan anugerah untuk menjalankan tugas sebagai prajurit dan PNS TNI AD dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara., (PendimPemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar