Prajurit Yonif 407/PK Membantu Kegiatan Karya Bakti Warga Daerah Binaan - RADARDESA

TOP BERITA

Sabtu, 18 September 2021

Prajurit Yonif 407/PK Membantu Kegiatan Karya Bakti Warga Daerah Binaan

 


Tegal,radardesa.com - Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dimasa perpanjangan PPKM, segenap prajurit Yonif 407/PK membantu kegiatan karya bakti warga daerah binaan. Karya bakti kali ini diselenggarakan sesuai prokes Covid-19 di Desa Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Sabtu (18/09/2021) 


Adapun sasaran dalam kegiatan kali ini adalah pembersihan sungai dan jalan di wilayah RT 06 RW.02 Desa Harjosari Kidul. Peran anggota Yonif 407/PK dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu warga masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman bebas dari kotoran sampah, baik di area sungai maupun jalan sepanjang desa tersebut. 


Ditempat yang berbeda, Pasi Intel Yonif 407/PK, Lettu Inf Inf Adang Furqan menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat desa binaan Yonif 407/PK yang kebetulan lokasinya tidak jauh dari asrama. 


Pihaknya berharap, semoga dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemanunggalan anggota Yonif 407/PK dengan warga masyarakat Tegal serta dapat membantu meningkatkan kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan. 


Selain itu juga memberikan edukasi gotong-royong, saling membantu dan meningkatkan kebersamaan antar warga dan khususnya antara warga daerah binaan dengan Prajurit Yonif 407/PK. 


Disela-sela kegiatan, Kepala Desa Harjosari Kidul, Sunitah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Prajurit Yonif 407/PK yang selalu siap membantu dan bekerjasama dengan pemerintah Desa Harjosari Kidul. 


"Dalam hal ini adalah kegiatan karya bakti padat karya pembersihan desa, yang mana harus melibatkan banyak personel. Dengan demikian, warga masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan karya bakti bersama anggota Yonif 407/Padmakusuma tersebut," ungkapnya. 


"Mewakili warga, kami berharap agar kedepan anggota Yonif 407/Padmakusuma dengan warga masyarakat Harjosari Kidul selalu bersinergi dalam kegiatan apapun. Selalu membantu mensukseskan kegiatan- kegiatan yang diselengarakan pemerintah desa. Semoga hubungan silaturahmi yang sudah baik ini dapat ditingkatkan kembali," imbuhnya.



Waryono (48), salah satu warga Rt. 06 Rw. 02 Harjosari Kidul juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari segenap anggota Yonif 407/PK dalam membantu kegiatan pembersihan sungai di wilayah RTnya. 


"Kami berharap, semoga kedepan dapat berlanjut seperti kegiatan sekarang ini. Anggota Yonif 407 berkenan membantu mensukseskan kegiatan-kegiatan warga masyarakat Desa Harjosari Kidul," pungkasnya. (Nurul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar