Hankam

Hankam

Wujud Keakraban Babinsa Kodim 0712/Tegal Dengan Warga Binaan Untuk Melaksanakan Komsos

 


Tegal - Guna mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 15/Lebaksiu jajaran Kodim 0712/Tegal Serka Akil Aziz secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Kesuben Rt 03/05, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Rabu (29/09/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Serka Akil Aziz tersebut sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya.

Babinsa Serka Akil Aziz dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya.

"Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat," terangnya. "Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan dengan Warga Binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga Wilayah Binaan yang menjadi tanggung-jawabnya masing-masing," pungkas Serka Akil Aziz.

“Sementara Suwarno (47) warga Rt 03/05 Desa Kesuben mengaku sangat senang dan bangga dengan kedatangan Pak Babinsa yang sudah datang dan singgah ke rumah saya dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat,” Ucapnya

Suwarno juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak TNI dalam hal ini pak Babinsa, karena selama ini sudah sangat peduli dengan masyarakat di wilayah binaan,Tak hanya itu, Babinsa juga tak henti-hentinya turun kedesa untuk membantu masyarakatnyai, pungkasnya. (Pendimtegal/Mn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wujud Keakraban Babinsa Kodim 0712/Tegal Dengan Warga Binaan Untuk Melaksanakan Komsos "

Posting Komentar