Hankam

Hankam

Gelar Pembinaan Wasbang Semester II TA. 2021 Dandim 0712/Tegal : Tumbuhkan Semangat Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air

 


Tegal – Dalam rangka membentuk dan menumbuhkan generasi masa depan penerus bangsa yang cinta tanah air, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wk melaksanakan Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Semester II TA 2021.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh, S.E selaku penanggung jawab kegiatan tersebut, yang di gelar di Indor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal Jalan Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi, Jumat (15/10/2021) dan diikuti lebih kurang 50 peserta.

Hadir juga, Mayor Cba Eko Budi Sardjono Kasdim 0712/Tegal, dengan pemberi materi seperti Kapten Inf Shokib Setyadi Pasiter Kodim 0712/Tegal, Kapten Inf Taryoto Danramil 17/Balapulang, Kapten Arm Suroso Danramil 03/Sumurpanggang dan peserta dari perwakilan FKPPI Kota dan Kabupaten Tegal, perwakilan Mahasiswa, KNPI Kabupaten Tegal dan IPPNU Kabupaten Tegal

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh, S.E dalam sambutanya mengatakan, Wawasan Kebangsaan adalah cara kita sebagai bangsa Indonesia di dalam memandang diri dan lingkunganya dalam mencapai tujuan nasional yang mencakup perwujudan kepulauan nusantara sebagai kesatuan Politik, Sosial, Budaya, Ekonomi dan Pertahanan keamanan yang berpedoman pada falsapah Pancasila dan UUD 45.

Wasbang ini bertujuan untuk membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

Dijelaskan Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh, S.E, melalui pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Semester II TA. 2021 ini, kita tumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus yang berlandaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Dengan pembinaan wasbang, diharapkan dapat di manfaatkan sebaik-baiknya sebagai sarana pembentukan karakter pelajar yang positif sesuai dengan karakter dan kepribadian bangsa Indonesia.”, Kata Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa pelaksanaan Pembinaan Wasbang dengan komponen masyarakat ini, merupakan implementasi program kerja Kodim 0712/Tegal yang merupakan salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan secara ketat aturan disiplin protokol kesehatan yang wajib diikuti seluruh peserta yang hadir guna mengantipasi penyebaran Covid-19. (Pendimtegal/Mn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Pembinaan Wasbang Semester II TA. 2021 Dandim 0712/Tegal : Tumbuhkan Semangat Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air"

Posting Komentar