Koramil 18/Pagerbarang Terima Kunjungan Kerja Dandim Tegal - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 27 Oktober 2021

Koramil 18/Pagerbarang Terima Kunjungan Kerja Dandim Tegal

 


Tegal - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E beserta Ketua Persit KCK Cabang XXII Dim 0712/Tegal Ny. Retha Charlie Sondakh melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 18/Pagerbarang dan Pos Koramil Dukuhwaru, Selasa (26/10/2021).

Dalam kesempatan kunkernya ke Koramil Pagerbarang, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E yang didampingi Kasdim Tegal Mayor Eko Budi Sardjono memberikan arahan kepada anggota Koramil 18/Pagerbarang untuk mewujudkan profesional dalam tugas, mewujudkan wilayah yang memiliki ketahanan ekonomi, menguasai wilayah, dari anak-anak sampai yang tua, yang enak sampai enggk enak, kalau semua sudah menguasai arahkan pada kebaikan seperti membantu anak yatim, orang tua jompo maupun yang membutuhkan sehingga mereka ada tempat berkeluh kesah dan bisa jadi jembatan buat orang tidak mampu dalam segala aspek. Ia juga mengatakan, Baik-baik lah dengan rakyat. Babinsa harus tegas, harus bisa mengarahkan dan harus bisa menguasai wilayah.

Dandim juga menambahkan dalam pesannya, selain memikirkan orang lain dan wilayah, Babinsa harus berkualitas dalam hidup, yaitu bahagia dalam hidup, jaga keluarga, meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena yang abadi amal ibadah, jaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga dari ancaman virus pandemi covid-19, Dimana pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini masih belum usai kita jangan bosan-bosannya untuk menerapkan Prokes. Hidup sehat berawal dari makanan, olah raga dan istirahat yang cukup, jaga selalu solid dan kompak karena kegiatan akan mudah tercapai dengan kekompakan kesolidan”ungkapnya.

Sementara Ny. Retha Charlie Sondakh juga menyampaikan kepada para Persit yang turut hadir, bahwasanya dukungan istri dalam meningkatkan totalitas suami dalam mengemban tugas itu sangat penting. Layani suami sebaik baiknya. Cintai dan doakan dia dalam tugasnya karena itu akan menambah semangat suami saat bekerja menjadi lebih baik. Begitu juga dalam mendidik anak-anak. Kita sebagai ibu tentu menjadi guru pertama bagi anak-anak. Bimbinglah anak-anak dengan agama yang baik. Karena agama adalah pondasi, sehingga ketika agama anak-anak baik maka segala sesuatu seperti pendidikan, prilaku, arah anak menjadi jelas dan baik, tambahnya.(Pendimtegal/Mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar