Hankam

Hankam

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Personil Kodim 0712 Tegal Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja

 


Tegal - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Kodim 0712/Tegal melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2021 bertempat di Indoor lapangan tenis Kodim 0712/Tegal, Senin (01/11/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di Laksanakan Kodim 0712/Tegal kali ini mengambil tema “ Melalui Hikmah Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Pers Kodam IV/Diponegoro Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD Di Tengah Pandemi Covid 19″.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh, S.E, yang di bacakan Kepala Staf Kodim Mayor Cba Eko Budi Sardjono menyampiakan dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW hari ini, mari kita contoh keteladanan beliau untuk menuju negara adil dan makmur, Baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

Dua pusaka sakti yang ditinggalkan beliau untuk kita sebagai pengangan hidup adalah Al Qur’an dan Al Hadist sebagai sumber pokok ajaran islam yang wajib kita pelajari, kita hayati dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai keselamatan dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Setiap kita memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tidak lain adalah agar kita dapat meneladani sifat, akhlak, perjuangan dan kepemimpinan beliau untuk kita amalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan beragama.

Sementara dalam ceramah agama yang disampaikan oleh Kh.Mohammad Rosyidin, S.Sos untuk mengajak seluruh para prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal agar didalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti contoh akhlak Rosulullah SAW.

Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW untuk mengikuti sunah-sunah beliau didalam menjalankan tugas sehari hari di lingkungan masyarakat dan agar selalu bersholawat kepada beliau.(Pendimtegal/Mn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Personil Kodim 0712 Tegal Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja "

Posting Komentar