Hankam

Hankam

Ratusan Warga Pesisir Brebes Terdampak Rob Terima Bantuan


Brebes, Radardesa.com – Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti didampingi unsur terkait mengecek dampak rob di pesisir Brebes, tepatnya di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (2/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Brebes juga membagikan bantuan sosial berupa 746 paket sembako kepada 746 KK warga Desa Randusanga Kulon terdampak rob, yang diserahkan secara simbolis di Balai Desa Randusanga Kulon.

Bupati meminta warga Randusanga Kulon untuk sementara bersabar karena terjadinya rob besar disebabkan perubahan iklim la lina yang mengakibatkan air laut pasang tinggi.

“Pemerintah Kabupaten Brebes sudah menyiapkan rusunawa supaya masyarakat yang terdampak rob dapat direlokasi,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk peninggian infrastruktur jalan juga akan segera dilakukan, termasuk normalisasi Sungai Sigeleng akan dikerjakan secara bertahap mulai dari Desa Limbangan sampai Pantai Randusanga Indah (Parin).

“Semoga bantuan dapat bermanfaat untuk sedikit meringankan beban warga,” tandasnya.

Idza menambahkan, untuk pendistribusian bantuan kepada ratusan kepala keluarga tersebut akan dilakukan secara door to door oleh Pemdes Randusanga Kulon bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Idza juga berpesan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan dan juga tetap patuh protokol kesehatan covid-19.

Turut mendampingi Bupati, Ketua Dekranasda Brebes AKBP Dr. Warsidin MH, Kadis PU Taryono, Kadinperwaskim Sutrisno SH, Kadin Perikanan dan Kelautan M. Zuhdan Fanani SH, Kadinsos H. Masfuri, Kasatpol PP Supriyadi, Kades Randusanga Kulon Afan Setiono SE, Babinsa setempat Sertu Sulis Kurniawan, serta Bhabinkamtibmas Brigadir Hermin Nugroho SH. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Warga Pesisir Brebes Terdampak Rob Terima Bantuan"

Posting Komentar