Hankam

Hankam

Awal Tahun 2022 Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Brebes Masih Terus Digenjot


Brebes, Radardesa.com – Percepatan vaksinasi covi-19 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes masih terus dilakukan untuk menciptakan herd immunity/kekebalan komunal terhadap pandemi covid-19.

Seperti halnya di kediaman Kades Kertabesuki dan Balai Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah dilaksanakan serbuan vaksinasi TNI dosis I dan II jenis sinovac dengan bantuan tenaga medis dari Puskesmas Wanasari. Senin (3/1/2022).

Disampaikan Kapten Infanteri Sholikhudin, Danramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes yang turut hadir di lokasi, untuk di Desa Sawojajar berhasil dilakukan vaksinasi dosis I kepada 60 orang dan dosis II sebanyak 23 orang.

“Untuk di Desa Kertabesuki berhasil dilakukan vaksinasi covid-19 kepada 40 orang warga, dengan perincian 34 orang dosis I dan 6 orang dosis II,” terangnya.

Disampaikannya juga, vaksinasi tersebut untuk segera menurunkan status PPKM dari level dua menjadi level satu, dimana jajaran Kodim dan Polres Brebes juga terus membantu Pemkab untuk percepatan vaksinasi.

Pasalnya, syarat suatu daerah turun status PPKM nya jika tercapai 70 % vaksinasi dosis I umum dan 60 % vaksinasi dosis I Lansia diatas 60 tahun. Untuk Brebes sendiri sampai dengan saat ini tercapai rataan di atas 60 persen.

“Babinsa juga terus mendorong masyarakat desa binaannya masing-masing agar mereka bersedia di vaksin demi kepentingan bersama,” imbuhnya. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awal Tahun 2022 Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Brebes Masih Terus Digenjot"

Posting Komentar