Hankam

Hankam

Hanmars Prajurit Kodim Brebes


Brebes, Radardesa.com – Ratusan Babinsa jajaran Kodim 0713 Brebes melakukan hanmars 10 kilometer melintasi jalan raya di Brebes kota dalam kegiatan Minggu militer Januari 2022.

Tampak mereka kompak melangkahkan kaki sambil bernyanyi lagu-lagu mars perjuangan untuk menggugah semangat. Kamis (13/1/2022).

Dijelaskan Dandim Brebes melalui Pasi Ops, Kapten Arhanud Suryadi, hanmars adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam latihan dasar bagi seorang prajurit.

“Kegiatan hanmars ini merupakan salah satu program latihan satuan dengan tujuan untuk menyegarkan kembali ilmu-ilmu kemiliteran dan memelihara serta meningkatkan fisik dan stamina prajurit agar tetap sehat dan prima untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan,” bebernya.

Menurutnya, pembinaan fisik bagi para Babinsa yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat desa binaan memang harus dipaksakan, mengingat padatnya kegiatan mereka itu sehingga tentu kurang waktu untuk melakukan pembinaan fisik mandiri.

Selain itu menurutnya, hanmars juga untuk memupuk jiwa korsa prajurit, sedangkan di masa pandemi covid-19 seperti saat ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Suryadi menambahkan, kegiatan back to basic bagi prajurit Kodim Brebes itu juga untuk unjuk kekuatan, hiburan bagi masyarakat, serta untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya berolahraga di tengah pandemi covid-19. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hanmars Prajurit Kodim Brebes"

Posting Komentar