Hankam

Hankam

Pengarahan Ketua Persit Cab. XXII Kodim Tegal, Persit Diminta Tak Ria dan Pamer Kekayaan di Medsos

 


Tegal  – Ketua Persit Cabang XXII Kodim 0712 Tegal, Ny. Margaretha Charlie Sondakh meminta seluruh ibu Persit Kartika Candra Kirana agar dapat menggunakan media sosial (medsos) secara arif dan bijak.

“Hindari ria atau pamer kekayaan yang dapat merugikan diri sendiri,” kata Ny. Margaretha Charlie Sondakh dalam acara pengarahan Komandan Kodim Tegal dan Ketua Persit Kodim Tegal kepada para anggota Persit di Lapangan Indoor Markas Kodim setempat, Selasa (25/1).

Menurut Margaretha, sebagai istri prajurit, ibu-ibu memiliki peran ganda di lingkungan keluarganya. Selain sebagai pendamping prajurit, juga sebagai ibu rumah tangga. Karenanya, dalam kehidupan berumahtangga harus berimbang.

“Pesan saya, perkembangan teknologi sekarang sudah canggih. Maka, ibu-ibu Persit harus arif dan bijak dalam menggunakan medsos,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh mengatakan, organisasi Persit ini harus dapat berjalan dengan baik dan bekerjasama, sehingga prajurit bisa bekerja dengan baik dan ibu Persit dalam melaksanakan tugasnya di rumah juga baik.

“Prinsipnya, ibu harus memahami tugas suami, karena waktu untuk keluarga sangat sedikit,” pesannya.

Dandim tak menampik, akhir-akhir ini ada beberapa prajurit dan keluarganya yang sedang sakit. Diharapkan, para prajurit dapat menjaga pola hidup sehat, sehingga kesehatan dapat terjaga dengan baik.

“Ibu-ibu harus mendukung tugas bapak-bapaknya, tetap suport tugas suami agar bekerja tetap maksimal. Saya ucapkan terimakasih karena selama ini tidak ada pelanggaran yang menonjol dari bapak-bapaknya,” pungkasnya.  (Pendimtegal/Mn)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengarahan Ketua Persit Cab. XXII Kodim Tegal, Persit Diminta Tak Ria dan Pamer Kekayaan di Medsos"

Posting Komentar