Hankam

Hankam

Puting Beliung Mengamuk di Larangan Brebes


Brebes, Radardesa.com – Angin puting beliung disertai hujan lebat kembali mengamuk di wilayah Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Larangan. Senin malam (24/1/2022).

Disampaikan Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Letda Infanteri M. Yazid, kejadian alam itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dimana berdampak banyak pepohonan tumbang tumbang dan atap rumah warga beterbangan.

“Dua orang warga Desa Larangan RT. 09 RW. 05 terluka saat hujan deras disertai angin kencang itu. Mereka tertimpa bangunan rumah,” bebernya.

Untuk kerusakan bangunan yang cukup berat adalah ambruknya rumah Taris RT. 09 RW. 05 dan saung di belakang kantor koramil. Sedangkan kerusakan atap bangunan terjadi di SMK Muhammadiyah Larangan dan 7 rumah warga Desa Kedungbokor.

“Untuk rumah warga Desa Kedungbokor yang rusak atap meliputi Pak Tonari RT. 02 RW. 06, Pak Dapin RT. 02 RW. 06, Pak Amin RT. 03 RW. 06, Pak Carto RT. 01 RW. 06, Pak Gopur RT. 03 RW. 05, Pak Kodim RT. 01 RW. 05, dan Pak Wais RT. 01 RW. 05,” sambungnya.

Lanjutnya, untuk Taris terluka di bagian kepala, sedangkan Simar istrinya luka berat sehingga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Yazid menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan perangkat desa setempat dan unsur terkait lainnya untuk melakukan kerja bakti perbaikan bangunan yang rusak dan memangkas sejumlah pohon di pinggir jalan mulai dari lampu merah di perempatan Desa Larangan ke arah utara menuju Desa Sitanggal. Ini dilakukan agar tidak membahayakan para pengendara yang melintas jika ada lagi angin besar. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puting Beliung Mengamuk di Larangan Brebes"

Posting Komentar