Hankam

Hankam

Babinsa Koramil 18/Pagerbarang Kodim Tegal Guyub Rukun Bersama Warga, Gotong Royong Perbaiki Rumah

 


Tegal - Bintara Pembina Desa (Babinsa) desa Jatiwangi, Koramil 18/Pagerbarang, Kodim 0712/Tegal, Serda Asep Koswara , guyub rukun bersama warga melaksanakan gotong royong memperbaiki rumah milik Kasmuri RT 02/01 desa Jatiwangi Kecamatan Pagerbarang,  Kabupaten Tegal, Jumat (04/02/22).

Menurut Serda Asep Koswara, keikutsertaan bergotong royong dalam perbaikan rumah tersebut merupakan salah satu usaha babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis. Selain itu demi kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukan oleh babinsa adalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat.

“Meringankan beban masyarakat adalah suatu tanggung jawab seorang babinsa,” katanya.

Kegiatan seperti itu juga merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu, serta bergotong-royong. “Tak lain untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaan,” ungkap Serda Asep Koswara.

Perbaikan rumah milik Kasmuri yang roboh akibat rapuh dimakan usia, “ Sehingga kami bersama masyarakat bahu membahu untuk membantu beban masyarakat sesuai dokrin 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.” Tambah Serda Asep Koswara

Sementara Danramil 18/Pagerbarang Kapten Cba Sutikno dalam laporan tertulisnya menyampaikan Kegiatan seperti itu juga merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu, bergotong-royong. " Tak lain untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaan," Ucap Kapten Sutikno

Menurutnya,  seorang Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Tak lain untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. (Pendimtegal/Mn)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 18/Pagerbarang Kodim Tegal Guyub Rukun Bersama Warga, Gotong Royong Perbaiki Rumah"

Posting Komentar