Prajurit Satgas TMMD Reguler ke 113 Kodim Pemalang Bantu Pikul Hasil Bumi warga - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 19 Mei 2022

Prajurit Satgas TMMD Reguler ke 113 Kodim Pemalang Bantu Pikul Hasil Bumi warga


Pemalang – Serda Surahman merupakan personel Satgas TMMD Reguler ke 113 tahun 2022 Kodim 0711/Pemalang ditengah kesibukannya bekerja di lokasi menyempatkan diri membantu salah seorang warga yang sedang membawa jagung dari hasil panen kebunnya, Kamis (19/5/2022). 
 
Warga tersebut adalah Paing (56) alamat RT 1/2 dukuh Sipedang desa Pegiringan yang pada saat itu sedang membawa hasil panen kebunnya melewati salah satu sasaran fisik TMMD yaitu pengerasan jalan sepanjang 1.670 meter yang akan menghubungkan kedua desa antara desa Pegiringan dan desa Mangli. 
 
Tak sampai disitu saja, Serda Surahman juga turut membawakan hasil panen untuk dibawa pulang ke rumah di dukuh Sipedang, desa Pegiringan kecamatan Bantarbolang kabupaten Pemalang.


Paing sebagai warga masyarakat biasa merasa senang sekaligus bangga dengan bapak-bapak TNI yang sampai sekarang masih peduli dengan desa dan warganya yang kebanyakan petani.


”Kadang ada bapak TNI yang memberikan penyuluhan tentang pertanian, memberikan pengalaman cara bertani yang benar. Harapannya semoga pendampingan pertanian TNI ini masih tetap berlanjut terus karena dengan keberadaan TNI di tengah para petani semakin menambah semangat warga untuk bertani,” ungkapnya.


Sementara, Serda Surahman menyampaikan disamping tugas sehari-hari sebagai personel Satgas TMMD Reguler ke 113 yang bekerja di lokasi TMMD di sela sela waktu menyempatkan untuk terjun langsung memberikan penyuluhan serta saran dan pengalaman mereka dalam bertani. Karena sudah menjadi program TNI untuk melaksanakan pendampingan TNI kepada masyarakat.


“Hal ini tak lain adalah untuk meningkat produksi pangan dalam mewujudkan swasembada pangan,” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar