Di datangi Danramil 11/Pangkah, Pelajar SMK Peristek Pangkah Kab. Tegal memperoleh Pembekalan Wasbang dan Profil Pelajar Pancasila. - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 20 Juli 2022

Di datangi Danramil 11/Pangkah, Pelajar SMK Peristek Pangkah Kab. Tegal memperoleh Pembekalan Wasbang dan Profil Pelajar Pancasila.

 


Tegal - Dalam kemajuan teknologi yang pesat, untuk memfilter karakter pelajar,  Danramil 11/Pangkah, Kapten Inf. Supardi memberi pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Profil Pelajar Pancasila kepada Siswa/Siswi SMK Peristek Pangkah Kab. Tegal, (Rabu, 20/07/2022).

Bertempat di aula SMK Peristek Kec. Pangkah Kab. Tegal,  dampingi Kepala Sekolah M. Nur Mukmin S.Ag, Danramil 11/Pangkah memberikan materi tersebut kepada 120 orang perwakilan siswa dan siswi.

Dalam pembekalan materi, Supardi menekankan agar pelajar bisa mewujudkan nasionalisme yang tinggi di segala bidang dari rakyat Indonesia yang lebih mengutamakan kepentingan nasional daripada kepentingan orang perorangan, kelompok, golongan dan suku bangsa/daerah.

"Salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan pembekalan ini yaitu supaya lebih memantapkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air untuk mewujudkan indonesia yang adil makmur dan sejahtera" ucap Supardi.

Sebagai profil pelajar Pancasila maka siswa dan siswi harus bertakwa kepada Tuhan YME, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Supardi berharap pembekalan ini dapat memperkuat karakter dan mengembangkan kompetensi pelajar sebagai warga dunia yang aktif, melatih kemampuan pemecahan masalah dalam berbagai kondisi, serta memperlihatkan tanggung jawab dan kepedulian terhadap isu di sekitar dengan menyelaraskan nilai nilai pancasila.

"Jangan sampai pelajar jaman sekarang terbawa arus dunia yang tidak mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia", Pungkasnya. (Pendimtegal/Mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar