Hankam

Hankam

Dengan Penuh semangat Ibu-ibu Di Lokasi TMMD Memasak Untuk Makan Siang Anggota Satgas

 


Tegal - Sebagai bentuk ungkapan rasa terimakasih kepada anggota TNI yang bertugas dalam program TMMD Reguler Ke 114 Kodim 0712/Tegal di desanya, ibu-ibu warga Desa Kedung Kelor, Kecamatan Warureja memasak untuk santapan siang. Mereka memasak untuk anggota Satgas dan warga yang mengerjakan pembuatan Lapen dan Makadam, Senin (08/08/2022).

Selain memasak nasi dan ikan lele sebagai menu utama, ibu-ibu juga memasak sayur asem dan lain-lain.



Salah satu warga, Mira (43) mengungkapkan, bahwa warga memasak untuk anggota Satgas dan warga yang melaksanakan pembuatan Lapen dan Makadam di kampungnya ini sebagai ungkapan rasa terima kasih karena telah membangun desanya.

"Ini sebagai ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI karena telah membangun desa kami. Dengan masakan kami yang ala kadarnya ini, kami berharap bapak-bapak TNI dapat kembali semangat setelah menyantap makanan yang kami masak," ucapnya.

Sebagai salah satu juru masak, ibu separoh muda yang baru ini menyiapkan hidangan makan siang dan makanan cemilan bersama emak-emak yang lain. Mereka menyiapkan makanan dengan penuh suka cita.

Sementara itu, Dantim satu SSK, Peltu Haryadi menuturkan, bahwa di lokasi TMMD, warganya sangat antusias membantu, baik bapak-bapaknya maupun ibu-ibunya. Mereka membantu mulai dari pengerjaan sasaran fisik pembuatan jalan.

Dirinya yang melihat kesibukan ibu-ibu dalam menyiapkan menu makan siang dan camilan untuk anggota Satgas ini ikut bahagia dan terharu, karena betapa mulianya hati warga yang dengan ikhlas menyiapkan hidangan untuk anggota Satgas.

"Ibu-ibu disini sangar aktif membantu. Ada yang ikut langsung pengerjaan sasaran fisik, ada juga yang menyiapkan makanan seperti ini. Semoga kemanunggalan TNI-rakyat ini terus terjalin sampai kapanpun," tandasnya. (Pendimtegal/Mn).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dengan Penuh semangat Ibu-ibu Di Lokasi TMMD Memasak Untuk Makan Siang Anggota Satgas"

Posting Komentar