Stoom, Alat Utama Memadatkan Lapen Kedung Kelor Warureja Tegal - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 01 Agustus 2022

Stoom, Alat Utama Memadatkan Lapen Kedung Kelor Warureja Tegal

 


Tegal – Proses pengerjaan pengaspalan jalan Lapen (Lapisan Penetrasi Makadam) sepanjang 1.173 Meter dan lebar 3,5 Meter, melalui TMMD Reguler 114 Kodim 0712 Tegal, dilanjutkan kembali. Senin (1/08/2022).

Untuk diketahui, jalan yang terletak di gang sebelah timur kantor Desa Kedung Kelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal ini, merupakan satu diantara delapan sasaran utama pembangunan fisik program TMMD Reguler. Sebelumnya (26/7), di titik nol jalan ini, telah dilakukan penaburan batu kecil secara simbolis oleh Bupati Tegal, Drs. Umi Azizah dan Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga,S.E., pasca membuka TMMD Reguler di lapangan desa.

Terlihat satu unit alat berat berupa wales/stoom, sedang memampatkan batu split dan agregat agar jalan menjadi padat dan halus.

Dibenarkan Danramil 04/Warureja, Kapten Infanteri Taryoto, dengan adanya alat berat tersebut sangat memudahkan serta mempercepat pekerjaan anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat sehingga pekerjaan lapen cepat selesai.

“Alat berat wales ini tentunya mutlak diperlukan dalam pengerjaan lapen yang hanya ditargetkan 30 hari waktunya. Tanpa alat berat ini, lapen tidak akan padat dan halus,” tegasnya.

Total pengerjaan jalan lapen di Jatimulya adalah 1.173  meter dengan perincian pekerjaan lapen dan lebar 3,5 meter. Sedangkan untuk sasaran fisik lainnya adalah pekerjaan makadam titik I sepanjang 264 meter lebar 3 meter dan titik II 900 meter dengan lebar juga 4 meter, dan titik III sepanjang 266 meter lebar 2,5 meter keempat sasaran tersebut merupakan akses jalan pertanian warga atau JUT (Jalan Usaha Tani) dan jalan perlintasan warga. (Pendimtegal/Mn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar