Cegah Stunting, Babinsa KodimTegal Lakukan Pendampingan Bidan Desa Memberikan Vitamin - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 26 September 2022

Cegah Stunting, Babinsa KodimTegal Lakukan Pendampingan Bidan Desa Memberikan Vitamin

 


Tegal - Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya ibu dan anak serta percepatan penurunan stunting, Babinsa Koramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal Serma Usman bersama Bidan Desa melaksanakan pendampingan pencegahan stunting di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain Al Qomariyah Desa Lumingser Rt 10 Rw 2 Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Minggu (25/9/22).

Sasaran kegiatan kali ini yaitu penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan dan pemberian Vitamin A serta obat Cacing untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan anak – anak dalam rangka untuk mencegah stunting.

Danramil 07/Adiwerna Kapten Arh Asep Koswara, melalui Serma Usman menyampaikan, hari ini dalam Komsos ini, kita melaksanakan pendampingan bersama bidan desa untuk menghimbau Ibu-ibu warga binaan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat kepada anak-anak untuk mencegah terjadinya stunting.

“Dalam pendampinganya kita melaksanakan kegiatan di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain Al Qomariyah Desa Lumingser Rt 10 Rw 2 Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, yaitu penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan dan pemberian Vitamin A serta obat Cacing untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan anak – anak dalam rangka untuk mencegah stunting serta selalu menjaga kebersihan makanan,” kata Serma Usman

Lanjut Serma Usman, cara-cara sederhana itu dapat memberikan gambaran seputar apa yang bisa lakukan untuk mencegah terjadinya stunting pada anak.

“Namun, perlu disadari bahwa stunting merupakan masalah yang menjadi perhatian banyak pihak, bukan hanya itu saja. Sebab, stunting juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya, seperti kondisi ekonomi, tempat tinggal, atau akses terhadap pengetahuan terkait pemberian nutrisi,” pungkas Serma Usman. (Pendimtegal/Noor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar