Hankam

Hankam

Pemberian Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting di Rancawuluh


Brebes, Radardesa.com – Pemerintah Desa Rancawuluh Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, bersama Babinsa dan kader posyandu, melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk memerangi balita stunting dan gizi buruk.

Koptu Sugiarto selaku Babinsa setempat mengatakan, kegiatan CFC (Community Feeding Center) serta pengukuran tinggi maupun berat badan dipusatkan di Posyandu Kenanga 2 Rancawuluh.

“Ini adalah upaya untuk memastikan tumbuh kembang balita dan anak agar sesuai dengan umurnya,” ujarnya anggota Koramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes itu, Selasa (13/9/2022).

Sementara disampaikan Indriyani Amd.Keb selaku bidan desa setempat, bahwa edukasi yang disampaikan yakni pemberian makanan tambahan yang akan zat gizi makro dan mikro, serta diberikan juga kepada ibu hamil untuk mencegah Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR).

Adapun jenis makanan yang diberikan yakni 1 paket makanan yang berisikan nasi, sayur bayam, telor, nugget, extra puding, dan buah-buahan.

“Kader CFC juga diajarkan bagaimana menyiapkan makanan tambahan berbasis bahan pangan lokal dengan resep-resep yang dianjurkan,” bebernya.

Diharapkan dengan PMT tersebut dapat memperbaiki gizi balita demi menurunkan angka stunting di Indonesia. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemberian Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting di Rancawuluh"

Posting Komentar