Dukung Penanganan Stunting, Danramil Margasari Jadi Bapak Asuh - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 25 Oktober 2022

Dukung Penanganan Stunting, Danramil Margasari Jadi Bapak Asuh

 


Tegal – Dilangsir dari www.bkkbn.go.id Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dikukuhkan menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting yang digelar di Sleman, Yogyakarta, Rabu (29/06/2022). Yang lalu.

Salah satu bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting, Kodim 0712/Tegal memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak penderita stunting di kabupaten Tegal.

Diketahui, di beberapa persoalan tingginya angka stunting di Kabupaten Tegal yang disebabkan rendahnya pemahaman pasangan muda tentang pentingnya gizi bagi pertumbuhan anak dan kesehatan ibu selama menjalani masa kehamilan.

Dandim 0712/Tegal,  Letkol Inf. Charlie Clay L. Sondakh, S.E. melalui Danramil 16/Margasari Kapten Cpm Aries Kusdianto menyampaikan  pemberian bantuan tersebut adalah wujud kerjasama antara perintah Kabupaten Daerah bersama beberapa instansi  khususnya TNI, dalam upaya menekan angka pertumbuhan stunting di Kabupaten Tegal.

Bantuan yang diberikan berupa sembako ataau makanan bernutrisi, dan santunan kepada anak kita Maria Alkiptia umur 4 tahun, semoga bisa sehat seperti sediakala,” sebut Dandim.

Menurut Charlie Sondakh, Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir.

Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

“Salah satu upaya dan kepedulian terhadap tingginya angka stunting di Kabupaten Tegal adalah dengan meningkatkan jiwa sosial  dan kepedulian kita terhadap anak-anak penderita stunting, atau gizi buruk,” ungkapnya.

Lanjut kata Danramil , Berdasarkan info dara Babinsa, ada masyarakat diwillayahnya yang terkena gizi buruk. Ia pun langsung mendatangi kediamannya dan berkomunikasi dengan orangtua anak tersebut,”Nama orang tuanya Dakri dan Muniroh, yang beralamat di desa Pakulaut Rt 3 Rw 4 kecamatan Margasari kabupaten Tegal,” ujarnya.

Kali ini bantuan sembako datang dari keluarga besar TNI hal ini Kodim 0712/Tegal. Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Danramil 16/Margasari Kapten Cpm Aries Kusdianto kepada orang tua dari Maria Alkiptia sebagai tanda kepedulian TNI kepada warganya. Selasa (25/10/22) (Pendimtegal)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar