Hankam

Hankam

Dukung Program Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim 0712 Tegal Secara Rutin Rawat Tanaman Jagung

 


Tegal – Anggota Prajurit  Kodim 0712/Tegal Serda Rudi bersama petani secara rutin melaksanakan pengawasan dan perawatan tanaman jagung di salah satu lahan Demplot Kodim 0712/Tegal seluas 3 Ha di desa Karanganyar, kecamatan Kedungbanteng, kabupaten Tegal, Selasa (18/10/2022).

Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib Setyadi secara terpisah menyampaikan, program ketahanan pangan ini merupakan program unggulan dari Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman guna membantu mewujudkan program Pemerintah untuk swasembada pangan di Indonesia.

Pasiter juga menyampaikan  untuk program ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal menanam jagung di lahan demplot seluas 3 Ha yang ada di dua lokasi yaitu di desa Karanganyar seluas 2 Ha dan di Kampung Kalisusu Desa Karanganyar Kec. Kedungbanteng Kab. Tegal seluas 1 Ha.

“Dengan menanam jagung  di lahan Demplot seluas 3 Ha memang tidak signifikan untuk mewujudkan swasembada pangan di Tegal, tapi setidaknya Kodim 0712/Tegal sudah mensuport pemerintah daerah untuk mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Tegal”. tambahnya.

 “Merawat  secara rutin dengan pembersihan gulma  dan menyemprot pestisida untuk membasmi hama pada tanaman jagung diharapkan akan mendapatkan panen yang maksimal”, pungkasnya

Sementara Serda Rudi bersama Petani Jagung di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal di Desa Karanganyar Kec Kedung banteng telah melaksanakan Perawatan Rutin terhadap Perkembangan Tanaman Jagung.

Kegiatan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal seluas 3 Ha tersebut bekerjasama dengan petani diwilayah  Desa Karanganyar serta Yayasan BNL ( Berlian Nusantara Lestari ) yang memproduksi  Pupuk Cair  Wijaya Kusuma. Dalam rangka menunjang program pangan nasional di Wilayah. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dukung Program Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim 0712 Tegal Secara Rutin Rawat Tanaman Jagung"

Posting Komentar