Inilah Puncak Perayaan HUT TNI ke-77 dan Kodam IV Diponegoro ke-72 di Brebes - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 06 Oktober 2022

Inilah Puncak Perayaan HUT TNI ke-77 dan Kodam IV Diponegoro ke-72 di Brebes


Brebes, Radardesa.com – Kodim 0713 Brebes adakan jalan santai bersama instansi terkait dan masyarakat umum sebagai puncak perayaan HUT TNI ke-77 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke-72. Kamis pagi (6/10/2022).

Disampaikan Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki, jalan sehat itu sebagai puncak perayaan kedua hari besar tersebut yang bersamaan jatuh pada 5 Oktober 2022.

“Jalan santai hanya menempuh jarak 1,4 kilometer karena juga diikuti oleh ibu-ibu. Tujuannya untuk menggerakkan badan dan juga mempererat silaturahmi antara keluarga TNI dengan instansi Pemkab, Polri, dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, selepas jalan santai acara dilanjutkan senam sehat, ramah tamah dengan Bupati Hj. Idza Priyanti dan Forkopimda, hiburan panggung prajurit, dan pengundian puluhan doorprize dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor matic dari CSR Bank BRI.

Mewakili keluarga besar TNI Kodim Brebes, Dandim mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian dan segala bentuk hadiah, termasuk puluhan papan karangan bunga dari berbagai kalangan yang terpasang menyesaki Makodim dan bahkan sampai di sepanjang jalan depan Makodim.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas segala kado bagi kami,” tandasnya mengapresiasi.

Menurut Tentrem Basuki, semua itu jelas merupakan bukti bahwa TNI dengan keterbatasan dalam pengabdiannya, tetap di hati masyarakat.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan yang digelar Kodim Brebes untuk memeriahkan HUT TNI ke-77 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke-72 meliputi tahlil dan doa bersama untuk keutuhan dan kedamaian NKRI, donor darah, pembersihan tempat ibadah Masjid Agung Brebes, rehab Mushola Nurul Hikam Koramil 09 Tonjong.

Kemudian ziarah nasional ke TMP Kusumatama Brebes, anjangsana dan pemberian tali asih kepada purnawirawan TNI, upacara HUT TNI di Makodim, penghijauan di Kampung Pancasila Kelurahan Kamal Kecamatan Brebes dan penghijauan di areal Lapangan Tembak Kodim di Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom, dan ditutup dengan jalan santai, panggung prajurit, dan pembagian doorprize. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar