Hankam

Hankam

Pengenalan Profesi TNI-AD Kepada Anak Usia Dini di Salem


Brebes, Radardesa.com – Puluhan anak usia dini dari RA. At Taqwa asal Desa Banjaran, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jateng, kunjungi Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, dalam rangka pengenalan profesi TNI-AD sebagai program outing class atau pembelajaran di luar kelas. Selasa (25/10/2022).

Selaku tuan rumah Pelda  Rahmad Wahyudin Bati Tuud Koramil Salem mengemukakan, bahwa kedatangan anak-anak PAUD tersebut juga untuk pembelajaran kedisiplinan melalui sosok prajurit.

“Kami ajak anak-anak PAUD RA. At Taqwa Desa Banjaran bermain tarik tambang untuk melatih kerjasama dalam penyelesaian masalah, dan juga bernyanyi lagu Padamu Negeri dan Indonesia Raya untuk mempertebal kecintaan kepada tanah air dan bangsa,” terangnya.

Pihaknya juga mengenalkan tentang apa itu TNI, tugas-tugasnya, apa itu Kodim dan Koramil, serta jenjang kepangkatan prajurit kepada anak usia dini tersebut.

“Kami juga berikan motivasi agar lebih rajin belajar, rajin bersih-bersih lingkungan, patuh kepada orang tua dan guru, disiplin waktu, kemudian jujur dan bertanggung jawab sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul,” imbuhnya. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengenalan Profesi TNI-AD Kepada Anak Usia Dini di Salem"

Posting Komentar