Hankam

Hankam

SMK Peristek Pangkah Didatangi TNI Diberi Pembekalan Wasbang, Bela Negara Dan Profil Pelajar Pancasila

 


Tegal - Selesai kegiatan upacara bendera hari senin (24/10) seluruh siswa/siswi SMK Peristek dikumpulkan di lapangan upacara oleh Koramil 11/Pangkah.

Danramil 11/Pangkah, Kapten Inf Supardi di dampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMK Peristek Muflikha, S.Pd langsung memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, bela negara dan profil pelajar pancasila.

Dalam kesempatan itu, Supardi menyampaikan poin-poin penting nengenai nilai- nilai Kebangsaan, Pancasila, Nasionalisme dan persatuan kesatuan bangsa.

Supardi juga mengatakan, pemberian materi Wawasan Kebangsaan di SMK Peristek bertujuan agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa memiliki wawasan kebangsaan yang luas, sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan bangsa, persatuan dan kesatuan serta siap menerima tahta kepemimpinan di masa yang akan datang.

Profil Pelajar Pancasila juga sangat penting guna memfilter era globalisasi dan era digital saat ini. Etika dan sikap pelajar harus perpedoman dengan nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Diakhir pembekalan, Supardi mengajak generasi muda untuk lebih bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, bela negara dan memiliki kemantapan wawasan kebangsaan sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin yang senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan kedaulatan NKRI.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Peristek Pangkah, Mukhamad Nurmu'min S.Ag menyampaikan rasa terima kasih kepada Komandan Kodim 0712/Tegal yang mana telah memerintahkan jajaranya membekali  wawasan kebangsaan, bela negara dan profil pelajar pancasila kepada Pelajar SMK Peristdk Pangkah, dan berharap semoga kegiatan ini bisa terus berjalan agar generasi muda penerus bangsa bisa mempunyai mental dan kepribadian yang baik untuk menyongsong masa depannya. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMK Peristek Pangkah Didatangi TNI Diberi Pembekalan Wasbang, Bela Negara Dan Profil Pelajar Pancasila "

Posting Komentar