Manfaatkan Waktu Istirahat, Babinsa Koramil 13 Kedungbanteng Komsos Dengan Petani Jagung - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 18 November 2022

Manfaatkan Waktu Istirahat, Babinsa Koramil 13 Kedungbanteng Komsos Dengan Petani Jagung

 


Tegal - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani Jagung.

Sepertihalnya yang dilakukan oleh Serma Yoko Susilo Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di bertempat Desa Karanganyar Kecamatan Kedungtegal Kabupaten Tegal. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan Babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau pada acara penanaman tanaman Jagung. Jumat (18/11/2022).

Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Jagung akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat, keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” kata Babinsa.

Sementara ditempat terpisah Danramil 13/Kedungbanteng Kapten Cpm Suharsono menyampaikan bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,”ujar Danramil.

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,”jelasnya. (Pendimtegal)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar