Rasa Haru Ibu Sutani Terima Bantuan RTLH dari Kasad

 


Tegal - Rasa haru ibu Sutani  saat duduk bersama dengan Pasiter Kodim 0712/Tegal  Kapten Inf  Shokib Setyadi, Jumat lalu saat melaksanakan peninjauan dalam rehab rumah tidak layak huni dalam program Babinsa masuk dapur yang diluncurkan Kepala Staf angkatan darat (KASAD)

Ibu Sutani merupakan seorang janda yang  telah lama ditinggal mati oleh suami dan keluarganya.  Senin (28/11/22)

Dalam kondisi sendirian dan tinggal  di RT 3 RW 1 Desa Kaliwadas Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal yang  sehari-harinya bekerja mencari kayu bakar untuk dijual kepada warga masyarakat di sekitarnya guna untuk menopang kebutuhan kehidupan sehari - hari.

Meskipun bangunan rumah belum selesai, namun setidaknya bangunan tersebut sudah terlihat lebih  baik dari kondisi sebelumnya yang pasti  setelah selesai di Rehab kondisinya  tidak membahayakan bagi  penghuninya serta nyaman ditempati saat malam maupun kondisi musim hujan.

Sebelum rumah Ibu Sutani tersebut direhab rumah tersebut tidak layak untuk ditempati karena dengan situasi atap yang bocor serta pintu rumah yang sudah rusak dan sangat mengkhawatirkan bilamana terjadi hujan dan angin seperti pada saat musim penghujan ini.

Sambil terbata-bata ibu Sutani sampaikan kepada Pasiter Kodim 0712/Tegal  yang telah  duduk bersama saat Istirahat  di depan  lokasi Rehab Rumah Ibu Sutani  tersebut.

Ibu Sutani menceritakan kehidupannya sehari hari  sebagai pencari kayu bakar meskipun di usia yang  sudah tua, tapi tetap sehat dan bersahaja meskipun kondisinya tinggal  sebatang kara dirumah tersebut.

Sambil tersenyum ibu Sutani  tersebut menyampaikan pada Pasiter Kodim, kuncinya di Usia yang lebih 70 tahun  masih sehat dan bugar adalah Selalu bersyukur dan Menerima Kondisi keadaan Hidup  (Sak Madyo Kalih Nerimo Ing Pandum.)

Di sisi lain Ibu Sutani juga mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak tentara yang telah wujudkan impiannya dari sekian tahun lalu untuk  memiliki rumah yang layak huni.

Ibu sutani merupakan salah seorang warga masyarakat Tegal yang telah mendapatkan bantuan rehab rumah tidak layak huni dalam program Babinsa masuk dapur.

Hal tersebut tidak lepas dari perjuangan Serma Agus Setiawan Babinsa Desa Kaliwadas, Koramil 07/Adiwerna  yang telah memperjuangkan dan mengusulkan bantuan dalam program Babinsa masuk dapur yang berasal dari Program Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang telah dibuka sekitar dua  Minggu yang lalu Serta Swadaya dari Kodim 0712/Tegal. (Pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rasa Haru Ibu Sutani Terima Bantuan RTLH dari Kasad"

Posting Komentar