Untuk Meningkatkan Pengetahuan Dan Kemampuan Prajurit, Kodim 0712 Tegal Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 17 November 2022

Untuk Meningkatkan Pengetahuan Dan Kemampuan Prajurit, Kodim 0712 Tegal Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil

 


Tegal - Peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan atau Apkowil merupakan salah satu program yang sangat penting dilaksanakan bagi Personel TNI AD yang bertugas di  kewilayahan.

Hal ini juga dilaksanakan oleh Kodim 0712/Tegal yang menyelenggarakan kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil Tersebar bagi seluruh personel yang bertugas sebagai  Babinsa.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit Kodim 0712/Tegal dalam pelaksanaan Binter  di lapangan sesuai dengan tipologi wilayah sehingga diperoleh kesamaan, persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujutkan ketahanan wilayah yang tangguh.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh, S.E., yang diwakili Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono saat membuka sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta, Rabu, (16/11/2022) bertempat di Indor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal.

Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono menyampaikan peningkatan kemampuan Apkowil ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah meningkatkan ekonomi kerakyatan di wilayah. Oleh karena itu kegiatan ini bertujuan untuk membekali meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil aparat kewilayahan.

"Sebagai seorang Babinsa, rekan-rekan semua harus bekerja profesional dengan dilandasi ketulusan dan keikhlasan dalam membina masyarakat di Kampung-Kampung, jangan ada lagi rasa malas atau lelah tapi mari kita  bersama-sama tunjukkan dengan selalu mengatasi segala kesulitan, merangkul serta menjadikan masyarakat bagian dari saudara agar mereka nyaman dan bahagia bersama kita (TNI), "Kata Dandim. (pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar