Pembukaan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Yayasan Pendidikan Islam Purnomo


KEEROM – Babinsa Koramil 1701-23/Skanto, Sertu Sulistiono menghadiri kegiatan Pembukaan Latihan Kerja Berbasis Kompetensi di Kantor Badan Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Purnomo Kampung Jaifuri, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom. Senin (12/12/2022).


Turut hadir dalam kegiatan pembukaan pelatihan kerja Kadisnaker Kab. Keerom Bapak Andi Rahman Honsy, S.Pd., M.M., Pimpinan BLKK Yapis Purnomo Kab. Keerom Bapak Yayan Sopian, S.Pd., M.Si., Babinsa Kampung Jaifuri Sertu Sulistiono, Bhabinkamtibmas Briptu Rianto, Ketua DMI Masjid Nurul Taqwa Arso III H. Supriyanto, Para Instruktur dan peserta pelatihan.


Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Yayasan Pendidikan Islam Purnomo, menyelenggarakan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi. Pelatihan tersebut bertujuan untuk menyiapkan calon pencari kerja dengan dibekali kompetensi yang sesuai kebutuhan dunia usaha dan dunia industri. Baik kompetensi berupa hardskill atau ketrampilan teknis dan softskill yaitu sikap kerja dan kedisiplinan.


Kadisnaker Kab. Keerom Andi Rahman Honsy, S.Pd., M.M. dalam sambutannya menyampaikan, “kami di perintahkan Bapak Wakil Bupati untuk membuka kegiatan pelatihan kerja berbasis kompetisi ini.”


"Pelatihan ini bukan hanya melatih ketrampilan saja, akan tetapi juga melatih kedisiplinan. Salah satu instruktur yang akan melatih adalah lulusan terbaik dalam pelatihan tingkat nasional,” ungkap Andi Rahman.


“Kami harap para peserta pelatihan agar mengikuti latihan dengan serius, dan serap semaksimal mungkin ilmunya. Setelah peserta mengikuti pelatihan diharapkan dapat membuka usaha sehingga bisa menciptakan lapangan kerja,” harap Kadisnaker Keerom.


Pimpinan BLKK Yapis Purnomo Kab. Keerom Yayan Sopian, S.Pd., M.Si. mengucapkan, “selamat datang kepada Kadisnaker dan seluruh undangan. Kami sangat berterima kasih bisa hadir di acara kami ini.”


"Kami selaku pimpinan BLKK YAPIS hari ini siap menyelenggarakan pelatihan meskipun kondisi bangunan masih belum selesai pengerjaannya. Pelatihan yang akan kami berikan berupa pemanfaatan hasil pertanian, diantaranya pengolahan buah, pengolahan roti dan kue serta pengolahan kopi,” jelas Yayan Sopian.


Peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 16 orang yang berasal dari wilayah Kampung Jaifuri dengan rentang usia 17 sampai dengan 40 tahun. Setiap peserta pelatihan akan mendapatkan fasilitas berupa modul pelatihan, perlengkapan peserta, sertifikat pelatihan, pakaian kerja dan kaos, bahan pelatihan serta konsumsi.


Setelah selesai mengikuti pelatihan peserta diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di lapangan, sehingga dapat diterima kerja atau berwirausaha mandiri. Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi motivasi anak-anak muda yang lain.


Di tempat terpisah Babinsa Koramil 1701-23/Skanto, Sertu Sulistiono mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Purnomo.


“Semoga dengan adanya pelatihan ini kedepannya bisa mengurangi angka penganguran dan tercipta lahan pekerjaan,” harap Serda Sulistiono. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembukaan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Yayasan Pendidikan Islam Purnomo"

Posting Komentar