Hankam

Hankam

Pemeliharaan dan Pemantauan Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712 Tegal Oleh Anggota Kodim Tegal

 


Tegal - Kegiatan Pemantauan dan perawatan tanaman jagung Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal selalu mendapatkan perhatian Khusus sejak jagung tersebut ditanam sekitar tanggal 18 Nopember 2022 yang lalu.

Pemantauan tanaman tersebut di laksanakan secara rutin mulai dari pengairan, pembersihan rumput, penyemprotan dan pemupukan awal serta yang tak kalah pentingnya adalah penyemprotan tanaman agar tahan terhadap serangan hama dan walang pemakan daun tanaman.

“Diketahui bahwa kondisi tanaman pada saat musim tanam sekarang  harus mendapatkan perhatian khusus dengan kondisi hujan yang berlebihan, dimana tanaman jagung juga tidak bisa tergenang air yang terlalu banyak akibat air hujan,demikian juga tanaman jagung juga tidak bisa kurang air sehingga pertumbuhannya bisa terganggu.” Ucap Ws.Pasiter Kodim 0712/ Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi. Jumat (09/12/2022)

“Dalam upaya tersebut kita telah melaksanakan penyemprotan rutin dengan Peptisida agar tanaman tidak diganggu oleh hama.” Imbuh Kapten Shokib

Diketahui bahwa pada lahan ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal pada saat sekarang  seluas 1,5 Ha berada di Desa Karanganyar Kec Kedung Kab Tegal dengan kerja Gapoktan di wilayah.(pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemeliharaan dan Pemantauan Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712 Tegal Oleh Anggota Kodim Tegal"

Posting Komentar