Perawatan Secara Intensif Tanaman Jagung di Lahan Demlot Kodim Tegal

 


Tegal - Dalam rangka upaya peningkatan hasil panen jagung di demplot ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal di desa Desa Karanganyar Kec Kedung Kab Tegal anggota Staf ter Serma Dony bersama PPL kecamatan Kedungbanteng melaksanakan perawatan tanaman jagung secara intensif, Rabu (14/12/2022).

Ws. Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib Setyadi mengatakan, perawatan jagung ini rutin dilakukan oleh personil anggota Staf ter dalam upaya meningkatkan hasil panen nantinya.

Lanjutnya , dalam rangka mendukung ketersedian dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0712/Tegal kita rutin melaksanakan perawatan jagung diantaranya penyemprotan hama dan juga rumput liar, ungkapnya “.

Upaya mendukung ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal manfaatkan Lahan sewa seluas luas 1,5 Ha yang berada di Desa Karanganyar Kec Kedung Kab Tegal demplot Kodim Tegal ditanam jenis Varietas/Jenis bibit Jagung NK 6172 Perkasa dengan umur tanam 45 hari sejak tanggal 18 November 2022 sudah mencapai ketinggian 22 cm diperkirakan rencana panen minggu ke tiga  bulan Maret  tahun 2023.

Kehadiran TNI AD di tengah masyarakat salah satunya membantu masyarakat menyiapkan ketahanan pangan sekarang ini, hal ini juga dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan sesuai arahan pemerintah dan juga Kepala Staf Angkatan Darat, disamping itu juga untuk membantu masyarakat di wilayah Kab. Tegal. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawatan Secara Intensif Tanaman Jagung di Lahan Demlot Kodim Tegal "

Posting Komentar