Program Bapak Asuh, Tekan Penurunan Angka Stunting Di Kabupaten Tegal

 


TEGAL    Program Bapak Asuh, Tekan Penurunan Angka Stunting Di Kabupaten Tegal khususnya di kecamatan Margasari, Danramil 16/Margasari Kapten Cpm Aries Kusdianto bersama  Babinsa Desa Pakulaut dan didampingi Bidan Desa melaksanakan memberikan bantuan kepada anak penderita Stunting yang berada di Desa  Pakulaut RT 3 RW 4 Kec. Margasari Kab. Tegal, Jumat (9/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah dan upaya untuk terus membantu warga yang mengalami Gizi buruk atau Stunting oleh TNI khususnya satuan Kodim 0712/Tegal.

Adapun anak yang mengalami Stunting tersebut bernama Maria Alkiptia  (4) tahun  yang merupakan anak dari Bapak Dakri  & Muniroh yang kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta dan ibu rumah tangga.

Disampaikan Danramil 16/Margasari Kapten Cpm Aries Kusdiyanto mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Koramil 16/Margasari yang berkolaborasi dengan Bidan desa terus berupaya membantu anak yang menderita Stunting diwilayah binaannya. Bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman untuk tambahan gizi agar anak yang mengalami stunting kondisinya bisa semakin baik dan tumbuh normal kembali.

  Hari ini kita bersama Babinsa Pakulaut dan Bidan Desa memberikan bantuan tambahan Gizi kepada satu anak stunting semoga dengan bantuan yang kita berikan ini akan bermanfaat dan mengentaskan anak ini bebas dari stunting ”,jelas Danramil

Sementara itu Dakri (37) tahun ayah dari anak penderita stunting mengungkapkan, adanya bantuan dari TNI tersebut dirinya mengaku senang dan berharap anaknya dapat tumbuh dengan normal seperti anak – anak yang lainnya.

“ Alhamdulillah, terima kasih bapak TNI yang telah membantu anak kami, mudah-mudahan anak saya bisa tumbuh normal seperti anak yang lain dan terbebas dari status stunting”, ungkapnya.(Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Bapak Asuh, Tekan Penurunan Angka Stunting Di Kabupaten Tegal"

Posting Komentar