Danramil Lebaksiu Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Angka Stunting

 


Tegal – Danramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Suswantoro bersama anggota DPRD Kabupaten Tegal Fraksi Golkar M. Khuzaeni, S.T. dan Pejabat Forkopimca Lebaksiu menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rembug Stunting bertempat di Pendopo Balai Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Selasa (24/02/2023).

Musrenbang adalah tindak lanjut untuk membahas setiap pekerjaan dan tanggung jawab keuangan selama kegiatan yang sudah dikerjakan maupun yang belum dikerjakan di tingkat desa/kecamatan.

Dalam rapat tersebut Danramil 15/Lebaksiu Kapten Inf Suswantoro mengatakan kegiatan ini juga lanjutan dari usulan-usulan dari desa, titik-titik mana yang perlu diprioritaskan untuk dibangun dan dikerjakan, dalam rapat ini kita membahas bagaimana penurunan stunting yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat melalui optimalisasi sumber daya pangan lokal dalam mempercepat upaya penurunan stuntung di tingkat desa.

“Lebih lanjut Danramil mengungkapkan bahwa tujuan rembug stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam percepatan penurunan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi untuk mencapai Kecamatan Lebaksiu bebas dari stunting. Upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, yang harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung”, paparnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil Lebaksiu Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Angka Stunting"

Posting Komentar