Lahan Jagung Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal Tumbuh Subur

 


Tegal – Anggota Staf Teritorial Kodim 0712/Tegal Serma Doni Dwi Setiawan selaku Bati Wanwil memantau dan mengecek lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal seluas 1,5 Hektar yang berlokasi di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, Kamis (19/01/2023).

Kegiatan Ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal merupakan Upaya dalam mewujudkan kedaulatan pangan masyarakat melalui Ketersediaan produksi dan cadangan pangan  yang berbasis bahan baku ,sumberdaya dan Kearifan lokal.

Serma Doni mengatakan, kondisi tanaman jagung dilahan ketahanan pangan Kodim 0712 /Tegal ditanam pada tanggal 18 Nopember 2022  yang sampai hari ini sudah berumur 63 hari, dengan varitas bibit jagung hibrida NK 6172 perkasa dengan perkembangan tanaman sangat subur, serta sudah pada fase pembuahan dengan munculnya pucuk tunas buah jagung  (kempit ) di setiap batang tanaman Jagung.

“Tanaman jagung tersebut telah kita laksanakan perawatan rutin dari mulai ,penyiapan lahan, pemilihan Bibit, pemupukan dan penyemprotan serta perawatan terhadap pembersihan gulma di sekitar pohon jagung secara rutin, selain itu juga secara tehnis terkait perkembangan tanaman kita kordinasikan dan pendampingan dengan  petugas PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Tegal”, ucapnya.

Serma Doni menambahkan, dalam kegiatan ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal tersebut selain bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal dan Gapoktan di Wilayah, kita juga menggerakkan para petani di wilayah untuk semangat dalam menanam padi, jagung di lahan miliknya, sehingga  tidak sampai ada Lahan yang tidak ditanami (Kosong) sebagai upaya menggerakkan perwujudan ketahanan pangan dengan ketersediaan pangan, dan cadangan pangan di wilayah, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lahan Jagung Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal Tumbuh Subur"

Posting Komentar