Hankam

Hankam

Selaras Dengan Bupati Keerom Kasdim Jayapura Dukung Relokasi Kampung Towe Atas

 


KEEROM – Kasdim 1701/Jayapura Letkol Inf Meftah Puaddi, S.H. mendampingi Bupati Keerom Piter Gusbager S.Hut., M.U.P. pada hari terakhir kunjungan kerja di Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Sabtu (28/01/2023).

Bupati Keerom bersama Forkompinda Kabupaten Keerom, diantaranya Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K., Dandim 1701/Jayapura yang diwakili oleh Kasdim 1701/Jayapura Letkol Inf Meftah Puaddi, S.H., Sekda Kabupaten Keerom Trisiswanda Indra, S.Pt., dan sejumlah jajaran OPD Kabupaten Keerom.

Saat berada di Kampung Towe Atas, Bupati dan jajarannya melihat secara langsung kondisi kampung, perumahan, sekolah dan fasilitas kampung serta berinteraksi dengan warga kampung. Geografi, topografi dan demografi kampung tersebut didominasi oleh perempuan dan anak-anak. Sementara untuk para pemudanya lebih banyak mencoba peruntungan di luar kampung. Hal ini yang menyebabkan perkembangan kampung melambat. Fasilitas kampung yang terlihat menonjol hanyalah bangunan Sekolah Dasar. Aktivitas sekolah terlihat hanya saat akhir tahun ajaran saja, menurut Sekretaris Kampung dan Bamuskam.

Berdasarkan laporan yang diterima serta melihat secara langsung kondisi Kampung Towe Atas, Bupati segera mengambil beberapa langkah strategis dan memerintahkan Sekda Kabupaten Keerom untuk segera melakukan intervensi terhadap kampung asli yang diketahui adalah salah satu kampung tua yang ada di Kabupaten Keerom.

Dalam wawancara media, Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut., M.U.P., mengemukakan bahwa kunjungan ini merupakan yang kedua di kampung asli tersebut. Berdasarkan kesimpulan yang diambilnya, Pemerintah Kabupaten Keerom terpaksa harus melakukan intervensi untuk menyelamatkan kampung tua tersebut.

‘’Sore ini kami berada di Towe Atas, saya bersama Forkompinda mengunjungi masyarakat disini, ini kali kedua saya ke Towe Atas, saya sudah melihat langsung kondisi kampung yang memprihatinkan terutama perumahan dan lingkungan, harus segera ada intervensi dari Pemkab Keerom,’’ pungkas Bupati.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Bupati, Kasdim 1701/Jayapura menegaskan bahwa, “kami akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Keerom karena bertujuan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat, selain itu juga untuk pemerataan pembangunan sesuai dengan visi misi Bupati Keerom,” tutup Kasdim. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selaras Dengan Bupati Keerom Kasdim Jayapura Dukung Relokasi Kampung Towe Atas"

Posting Komentar