Wujud Kepedulian, Babinsa Adiwerna Dampingi Penyerahan Bantuan Bencana Alam

 


Tegal - Babinsa Koramil 07/Adiwerna Serma Agus Setiawan, dampingi PMI Kabupaten Tegal dalam penyaluran bantuan kepada warga binaannya Ibu Tarisah yang terdampak bencana hujan (rumah roboh) di Desa Kaliwadas RT 07 RW 02 Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Selasa (10/01/2023).

Serma Agus, mengatakan, wilayah yang tertimpa musibah hujan deras mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat, dalam hal ini PMI Kabupaten Tegal dan langsung memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 1.500.000,- dan dari BPBD berupa bahan matrial seperti asbes dan kayu.

“Pembagian bantuan uang tunai ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat khususnya Ibu Tarisah yang tertimpa musibah rumah roboh dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak bencana hujan deras (rumah roboh) yang telah menimpa Ibu Tarisah,” ucap Serma agus.

Niat baik seperti ini sangat dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan uluran bantuan untuk meringankan pemenuhan beban hidup yang serba sulit, semoga dengan adanya bantuan seperti ini warga yang terkena musibah dapat merasakan adanya kehadiran dan kepedulian TNI dan Pemerintah Kabupaten Tegal, ucap Babinsa.

Sementara itu, Danramil 07/Adiwerna Kapten Arh Asep Koswara mengkonfirmasi secara terpisah, musibah rumah roboh yang terjadi disebabkan turunya hujan deras yang lumayan berkepanjangan beberapa hari lalu, kata Danramil.

Ia menekankan kepada anggota agar bekerja dengan tulus dan ikhlas membantu warga yang membutuhkan, “Kita harus hadir di saat warga sedang kesulitan, itu yang di tekankan oleh Pimpinan TNI, jadi kita harus totalitas membantu masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk Rakyat,” pungkasnya. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wujud Kepedulian, Babinsa Adiwerna Dampingi Penyerahan Bantuan Bencana Alam"

Posting Komentar