Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Kedung Banteng Kodim Tegal Pantau Tanaman Jagung

 


Tegal - Koramil 13/Kedung Banteng Serma Agus Sunarto melaksanakan pemantauan dan perawatan jagung secara rutin dalam upaya mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Tegal. Hal ini dilakukan dengan melakukan kesiapan lahan, penanaman, penyemprotan hama, pemupukan, dan pengendalian gulma rumput liar.

Pada Musim Tanam kedua tahun ini, lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal manfaatkan lahan kerjasama dengan Kelompok Tani seluas 1,5 Ha yang berada di Desa Karanganyar Kecamatan Kedung Banteng. Jenis bibit yang digunakan adalah Varietas/Jenis bibit Jagung NK 6172 Perkasa dengan umur tanam 99 hari sejak tanggal 18 November 2022. Ketinggian tanaman jagung sudah mencapai antara 175 sampai dengan 230 cm dan diperkirakan panen minggu ketiga bulan Maret tahun 2023.

Kehadiran TNI AD di tengah masyarakat salah satunya adalah membantu warga masyarakat dalam mendorong dan menyiapkan ketahanan pangan wilayah serta mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan dari pemerintah. Dengan demikian, diharapkan hasil panen lahan Ketahanan Pangan Kodim dapat menjaga ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tegal. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Kedung Banteng Kodim Tegal Pantau Tanaman Jagung"

Posting Komentar