Hankam

Hankam

Danramil 08 Talang Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

 


Tegal - Danramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Radiyono menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bertempat di Mushola Barokatul Hidayah Desa Pekiringan RT. 13 RW. 03 Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Minggu (19/02/2023).

Dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh Ustazah Mumpuni Handayayekti dari Cilacap dan Qori Ustazah Sri Hastuti serta dimeriahkan oleh Hadroh Al-Marwah yang diikuti oleh kurang lebih 1500 orang jamaah.

Ustazah Mumpuni Handayayekti dalam ceramahnya menyampaikan, Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada suatu malam dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjid Al-Aqsa atau Baitul Maqdis di Palestina. Mi'raj berarti naiknya Nabi Muhammad SAW dari Masjid Al-Aqsa menuju Arasy untuk menghadap Allah SWT.

"Tujuan dari memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi umat Islam dan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT dengan menjaga perilaku dan mencontoh akhlak Baginda Rosulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari", ucapnya.

Sementara Danramil 08/Talang Kapten Inf Radiyono menyampaikan, TNI akan selalu hadir dalam segala bentuk kegiatan masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus guna memastikan seluruh kegiatan berjalan aman tertib dan lancar, ujarnya.

Danramil juga menambahkan, Kami akan selalu aktif hadir dalam semua kegiatan yang ada di wilayah Teritorial Koramil Manuhing, agar senantiasa lebih dekat dengan masyarakat dan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas wilayah yang aman dan nyaman, tutup Danramil. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 08 Talang Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW "

Posting Komentar