Pelayanan Anak Stunting di Dukuhmaja Songgom Brebes

 

Brebes, Radardesa.com – Peltu Jenal Arifin, Bati Tuud Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes terus melakukan pendampingan tenaga kesehatan dalam monitoring pelayanan kesehatan pencegahan stunting di Posyandu Triguna 5 Desa Dukuhmaja, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (20/2/2023).

Disampaikannya, dalam pelayanan kesehatan tersebut, kedua anak asuh stuntingnya yaitu M. Rafki Noval Nuzar (4) dan M. Alby Fahri Zain (3), juga mengikuti kegiatan tersebut.

“Pelayanan kesehatan balita hari ini meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, lingkar kepala dan lengan, serta pemberian vitamin A,” terangnya.

Lanjut Zaenal, selain pelayanan kesehatan untuk memacu tumbuh kembang balita, para orang tua balita juga terus diberikan memotivasi agar terus memberikan asupan nutrisi yang lengkap sesuai anjuran guna mengejar pertumbuhan anak-anak mereka.

Dengan upaya itu diharapkan balita yang tercatat stunting bisa sejajar dengan anak-anak seusianya saat berumur 5 tahun nanti.

Sementara disampaikan Bidan Desa Dukuhmaja Solichah A.Md.Keb, bahwa dirinya sangat mengapresiasi keterlibatan dari babinsa dan kader posyandu setempat dalam upaya penanggulangan stunting. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelayanan Anak Stunting di Dukuhmaja Songgom Brebes"

Posting Komentar