Hankam

Hankam

Tingkatkan Kemampuan Perorangan, Kodim Tegal Gelar Latihan Perorangan Dasar



Tegal - Bertempat di Makodim 0712/Tegal, Jln. Raya Pagongan, Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar BPUP 2-7 Teritorial dan Intelijen yang dibuka oleh Komandan Latihan (Danlat) Kapten Cpl Mujianto. Rabu (1/2/2023)

Latihan Perorangan Dasar merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalitas prajurit dalam penguasaan serta keterampilannya pada jabatan masing-masing yang diemban. Hal ini agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Komandan Latihan (Danlat) Kapten Cpl Mujianto mengharapkan, kepada semua prajurit harus menguasai dan memahami 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial, intelijen teritorial, pembinaan perlawanan rakyat sesuai dengan BPUP 1 s.d. BPUP 7 (Buku Pedoman Umum Prajurit). Agar dalam pelaksanaan tugas sehari hari tidak menyimpang dari landasan hukum yang telah ditentukan oleh komando atas.

Kesiapan aparat kewilayahan akan terwujud dengan kegiatan belajar dan berlatih secara teratur dan terukur yang dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut. Agar pelaksanaan latihan ini mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan oleh komando atas. (Pendimtegal)

           

 

 

  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan Perorangan, Kodim Tegal Gelar Latihan Perorangan Dasar"

Posting Komentar