Hankam

Hankam

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0712 Tegal Gelar Latihan Menembak

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal menggelar latihan menembak triwulan I Tahun 2023 yang diikuti kurang lebih 179 anggota , bertempat di Lapangan Tembak Yonif 407/PK Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Kamis (02/03/2023).

Kapten Arm Suroso selaku Komandan Latihan menekankan kepada Anggota bahwa menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI.

“Kegiatan Latbakjatri Triwulan I ini digunakan untuk memelihara dan mengasah naluri tempur Prajurit. Khususnya dalam hal kemampuan menembak yang diikuti 179 Anggota Kodim 0712/Tegal”, ungkapnya.

Pada kegiatan latihan menembak tersebut dihadiri oleh Tim Wasev Korem 071/WK yang dipimpin oleh Kasi Ops Korem Mayor Inf Afdhal yang melihat langsung kegiatan latihan menembak anggota Kodim 0712/Tegal. Menurutnya dengan berlatih, kemampuan menembak Prajurit akan terpelihara dan semakin terasah sesuai apa yang diharapkan Komando Atas.

Namun demikian perlu disadari bahwa peserta latihan merupakan Prajurit kewilayahan, yang notabene memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam pembinaan wilayah. Untuk itu faktor keamanan adalah hal utama dalam latihan ini. Selalu berhati-hati dan fokus dalam berlatih agar apa yang menjadi tujuan latihan dapat tercapai,” ujarnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0712 Tegal Gelar Latihan Menembak"

Posting Komentar