Hankam

Hankam

Cegah Korban Jiwa Saat Hujan Deras dan Angin Kencang, Anggota Kodim Tegal Pangkas Pohon

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal terus melakukan upaya penebangan pohon-pohon yang dinilai tinggi dan rentan roboh di seputaran Mako Kodim 0712/Tegal. Penebangan diutamakan di lapangan apel untuk mengantisipasi kecelakaan atau korban jiwa akibat robohnya pohon.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L.Sondakh melalui Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono menyampaikan penebangan pohon di dilakukan di sejumlah titik yang berada di Makodim 0712/Tegal yang dinilai banyak pohon rindang dan memiliki akar lapuk. "Penebangan pohon dengan memotong ranting-ranting yang sudah tinggi dan lebat. Biasanya batang utamanya tetap disisakan paling tidak 7 meter. Tapi jika akarnya sudah lapuk ya ditebang semua agar tidak membahayakan," terangnya, Kamis (09/3/2023)

Mayor Cba Eko menambahkan, sejauh ini pihaknya melakukan penebangan pohon mengandalkan kelompok Tuud (Tata Usaha Urusan Dalam) dan di bantu oleh anggota baru masa transisi masuk organik Kodim 0712/Tegal.

Pasalnya pemangkas pohon ini untuk mencegah terjadinya musim cuaca ekstem sering terjadi yang disertai hujan disertai angin kencang, mengingat di Makodim banyak kabel listrik yang di sekitar ranting-ranting pohon. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Korban Jiwa Saat Hujan Deras dan Angin Kencang, Anggota Kodim Tegal Pangkas Pohon"

Posting Komentar