Hankam

Hankam

Kasdim 0712 Tegal Pimpin Tanam Jagung Di Lahan Ketahanan Pangan Kodim

 


Tegal – Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono bersama Instansi terkait melaksanakan kegiatan tanam jagung di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal pada masa tanam ke-3 Tahun 2023 yang bertempat di Desa Karang Anyar Kecamatan Kedungbanteng dan di Desa Lebeteng Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Selasa (14/03/2023)

Kegiatan tanam jagung di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal pada masa tanam ke-3 Tahun 2023 seluas 2.5 Ha dengan pembagian di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng seluas 1, 5 Ha dengan Varitas Bibit Jagung Hibrida NK 212 dan di Desa Lebeteng Kecamatan Tarub seluas 1 Ha dengan Varitas Bibit Jagung Hibrida NK Naga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi S, Pasiter Kapten Inf Shokib beserta Babinsa, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Para Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal, Forkopimcam Kedungbanteng, anggota Gapoktan Sumber Makmur Desa  Karanganyar, anggota KWT Sumber Makmur , warga masyarakat dan petani Desa Karanganyar dan Lebeteng.

Disela kegiatan Kasdim 0712/Tegal mengatakan penanaman jagung tersebut dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan, dengan tujuan untuk perkuatan ketahanan pangan, ujarnya.

“Semoga tanaman jagung di lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal pada masa tanam ke-3 ini dapat membawa dampak positif di lingkungan masyarakat. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bercocok tanam para petani, sehingga ke depannya produktivitas tanaman jagung di wilayah ini semakin meningkat”, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim 0712 Tegal Pimpin Tanam Jagung Di Lahan Ketahanan Pangan Kodim"

Posting Komentar