Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Hari Senin 29 Maret 2023

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal menggelar Upaca Hari Senin yang diikuti oleh prajurit Kodim 0712/Tegal, PNS dan Satuan Dinas Jawatan, bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Senin (20/03/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dantepbek IV/2.A Slawi Mayor Cba Tunggal, Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 12/Jatinegara Kapten Cba Nursalim dan Pasipers Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Tarsono sebagai Perwira Upacara.

Dalam amanatnya Irup menyampaikan bahwa upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI.

Selain itu, pelaksanaan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0712/Tegal dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

“Upacara juga sebagai sarana Komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas”, jelasny Irup. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Hari Senin 29 Maret 2023"

Posting Komentar