Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Menggelar Kegiatan Sisrendal Binter

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal menggelar kegiatan Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal) Pembinaan Teritorial (Binter) Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Makodim 0712/Tegal, dengan mengambil tema ”Menyelaraskan Sisrendal Binter dengan Program Pemerintah Daerah Guna Menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat.” Selasa (21/03/2023)

Kegiatan Sisrendal Binter ini diikuti oleh seluruh Danramil serta Perwakilan Babinsa seluruh Koramil se jajaran Kodim 0712/Tegal.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. Yang diwakilkan Pasiter 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setiyadi dalam sambutan tertulis menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjamin arah Binter secara konsisten dan berlanjut, menuju tercapainya tujuan pembinaan teritorial, serta terwujudnya kegiatan perencanaan program pembangunan di daerah secara terpadu, melalui penyusunan Renbinter dan Progbinter.

Sebagai insan aparatur kewilayahan, harus menguasai, memahami dan mampu mengaplikasikan semua ilmu Binter, untuk kelancaran tugas di wilayah masing-masing. Insan teritorial harus mempunyai tatakelola ilmu Binter yang baik, tertib dan dapat dipertanggungjawabkan. Kegiatan ini sangatlah penting untuk mengasah dan mempertajam kemampuan Binter Prajurit.

Penyelenggaraan Binter di wilayah, harus dilaksanakan secara total, terpadu, terarah serta berkelanjutan, untuk menegakkan kedaulatan bangsa dengan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kepada peserta, diminta untuk tetap menjaga kekompakan dan soliditas dengan semua aparatur pemerintah dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah, agar tercipta kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas. ( Pendimtegal )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Menggelar Kegiatan Sisrendal Binter"

Posting Komentar