Hankam

Hankam

Melalui Komunikasi Sosial, Ciptakan Keharmonisan antara Babinsa Kodim 0712 Tegal dengan Masyarakat

 


Tegal – Melalui Komunikasi Sosial, Babinsa Kalisapu Serka Sugeng Edi P Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal melaksanakan Kegiatan Komsos pada malam hari bersama warga masyarakat Desa Kalisapu kec.Slawi Kab.Tegal, Senin (20/03/2023)

Guna memastikan situasi dan kondisi wilayah binaan aman dan kondusif Serka Sugeng Edi P melaksanakan patroli dan komsos terhadap warga pada malam hari,bersama tokoh Masyarakat desa Kalisapu Bapak Anjas ketua RW 09 RT 02 Desa Kalisapu.

Suasana malam yang sepi tidak membuat seorang Babinsa merasa aman akan keadaan itu, justru sebaliknya suasana malam yang sepi bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat untuk menjalankan aksinya.

Dengan berkeliling Desa, Babinsa menyambangi para warga yang tengah melaksanakan duduk-duduk diwarung, dalam kegiatan itu dia mengingatkan kepada warga agar tetap waspada terhadap situasi dan kondisi sekitar dengan selalu berpatroli keliling Desa.

“Kegiatan komsos serta monitoring ini adalah wujud kepedulian kita sebagai seorang Babinsa karena Babinsa memiliki tanggung jawab terhadap keamanan desa binaannya, diharapkan kepada warga bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila dilapangan menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjuti”. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melalui Komunikasi Sosial, Ciptakan Keharmonisan antara Babinsa Kodim 0712 Tegal dengan Masyarakat"

Posting Komentar